Jumat, 06 Mei 2016

Tottenham Keracunan

Tiket kualifikasi Liga Champions 2006/07 melayang dari genggaman Tottenham Hotspur, karena kecolongan akibat peristiwa nahas yang dialami The Lilywhites tepat satu dekade lalu.Hingga pekan ke-37, klub besutan Martin Jol masih bercokol di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris atau tepat berada di atas rival sekotanya, Arsenal, dengan perbedaan satu angka. Hal tersebut telah menggambarkan bahwa Tottenham benar-benar kecolongan satu angka yang membuatnya mundur satu langkah.
Spurs harus menyambangi markas West Ham United di Upton Park dalam laga pamungkas yang dihelat pada 7 Mei 2006 silam. Di lain pihak, Arsenal menjamu klub promosi, Wigan Athletic, di Higbury. West Ham memang bukan lawan yang mudah. Pasalnya, anak asuh Alan Pardew berhasil melangkah ke final Piala FA Inggris meski akhirnya dikalahkan oleh Liverpool.
Rombongan tim Spurs menginap di hotel Marriott West India Quay. Pada malam sebelum laga melawan West Ham, beberapa pemain Spurs mengalami keracunan makanan setelah menyantap hidangan Lasagna. Hal tersebut yang membuat ketertinggalan tottenhum. Berdasarkan catatan  situs judi bola Sejumlah pihak langsung menuding bahwa chef yang bekerja di restoran hotel tempat Spurs menginap merupakan pendukung Arsenal. Penyelidikan akhirnya dilakukan, namun penyebab terjadinya keracunan makanan tetap menjadi teka-teki sampai saat ini. Insiden itu dikenal dengan "Lasagna-Gate".
Spurs mengklaim ada 10 pemainnya yang menjadi korban, di antarnya adalah Michael Dawson, Edgar Davids, Michael Carrick, Robbie Keane, Teemu Tainio, Aarlon Lennon dan Radek Cerny serta asisten manajer, Chris Hughton. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar